Tuesday 9 April 2024

Pasar Kaget di Bulan Puasa

Kalo udah deket lebaran, orang sibuk sana sini cari baju lebaran. Biar gaya gitu lho trus mungkin biar ngebuka "halaman baru" dgn baju baru, atau laper mata aja. Diskon gede sampe setengah harga susah banget dilewatin sebagian dari kalian kan? Itu juga yang jadi daya tarik tempat belanja yang gue mau bahas di sini. 

Di Bandung, kawasan jalan Trunojoyo, Sultan Agung, sama Sultan Tirtayasa tiap taun di bulan Ramadan rutin jadi destinasi belanja favorit, apalagi buat anak muda. Kata banyak orang sih, itu disebutnya Trunojoyo Street Market, yang bikin rame jalanan yang di hari biasa agak tenang &  lengang ini.


Udah beberapa tahun belakangan gelaran ini ada di akhir bulan ramadhan, dan menarik banyak orang buat dateng. Mereka yg lagi cari baju lebaran punya banyak banget pilihan toko pakaian di kawasan ini, bahkan  para pedagangnya sampe meluber ke pinggir jalan. Salah satu tempat favoritnya ada di pinggir toko olahraga di Trunojoyo, berbagai merk kasih potongan harga yg juga macem-macem, malah setengahnya dari harga normal.

Riuhnya Trunojoyo di bulan Puasa

Lokasi Trunojoyo Street Market (2024)

booth di Trunojoyo Street Market

Keramaian suasananya ngga terbatas cuma di jalan Trunojoyo, tapi ke jalan lain di sekitarnya seperti Sultan Agung & Tirtayasa. Anak anak muda penuh semangat rame-rame datang kemari dengan pakaian mereka yg keren, meski tujuannya juga buat beli pakaian baru. Biar keliatan lebih bagus sama pede, mungkin ya? Tapi, di sini ngga 'mudah' buat mereka yg cari pakaian baru buat lebaran, karena tawaran diskon atau barangnya yg menarik dari satu toko ke yang lainyna. Ini yg bikin mereka susah bisa langsung beli di satu tempat tanpa liat yg lain, harus cari sana sini dulu, pilih mana yg terbaik menurut mereka yg masih pas di dompet.


Dari jalan Tirtayasa


Suasana di jalan Sultan Agung

Persimpangan Jalannya

Sayangnya, keriuhan di 'pasar kaget' di sini ngga bertahan begitu lama, cuma sampe seminggu setelah lebaran. Meski begitu, buat mereka pecinta street wear Bandung pasti udah tau dan tiap tahunnya nunggu momen spesial ini. Justru karena ngga selalu ada, jadi kerasa lebih ngena, kan? Di tahun baru juga biasanya ada promo di beberapa toko di tempat sama yg serupa kayak ini, cuma menurut gue yg di bulan puasa jauh lebih rame.




EmoticonEmoticon