Sunday 23 November 2014

Cara Membedakan Sepatu Converse All Star Asli Sama Palsu

Langsung aja ya Batheki mau kasih tau cara-cara ngebedain sepatu Converse asli & palsu/KW, tentunya dgn cara Batheki yg santay bangets dan menarik:

Intro : Banyak di antara kita belum tau apa sih sepatu Converse. Ada yg nanya Converse bedanya apa sama All-Star, atau apa lagi bedanya sama Chuck Taylor. 

Begini, Converse adalah merk sepatu yang berasal dari Amerika Serikat. Produk unggulannya tak lain dan tak bukan adalah Chuck Taylor All Star. Di Amrik sana sebutan akrabnya adalah Chucks. Itu lho sepatu item putih yg sering dipake anak sekolahan dan atlit basket jaman dulu. Orang yang tumbuh dewasa era 1980-90an mungkin nyebut sepatu ini warior atau new basket (produk lokal yg desainnya secara fisik agak mirip) karena emang lebih gampang didapetin daripada Converse dulunya. Padahal, Chucks & Warrior jelas beda jauh.
Converse Chuck Taylor All Star

Sekarang tau kan, kalo All Star sama Chucks itu adalah satu nama, barangnya sama. Jangan salah lagi ea.
 
Versi Bahasa Inggris posting ini

Versi terbaru posting ini (2019) 


Jangan Lupa Simak Artikel-artikel Lain Blog ini !!!

Harga Barangnya 
Nah, ceritanya Batheki lagi pengen beli sepatu Sepatu All Star tapi belum tau harganya. Sepatu All Star (Classic) harganya kalo yang asli sekitar 400 ribu buat yg low-top dan 550 ribu buat yang high-top (dengan catatan belinya di toko resmi Converse dan gerai alat olahraga kyk SprotS**tion, sama V****ria Shoes. 
Chucks All Star Putih

Varian yang terbatas kyk Missoni, Andy Warhol harganya sekitar 750-800 ribuan. Untuk seri John Varvatos sampe 1 juta lebih sepasangnya. Kalo ada orang yang nawarin atau beli di suatu tempat tapi bedanya jauh banget, nah harus hati-hati di situ. teliti dulu sebelum beli karena bisa aja nggak asli jangan langsung maen beli aja tanpa cek dulu barangnya.


edisi Missoni yg berkisar dari 759 ribu sampe 1,3 juta
edisi Andy Warhol yg menggiurkan

Chucks All Star John Varvatos Rp 1 juta lebih harganya

Sedangkan buat tipe Chucks 70s seperti kita ketahui lebih mahal dari Chuck biasa. Chucks 70s yang low-top dibanderol seharga 750 ribu, dan kalo yang high-top bisa dibawa pulang dengan uang 800 ribu.


varian Chucks 70s


2. Cek kardusnya. 

Yang asli pasti pake kardus yang bagus, rapi yang isinya kertas kemasan sepatunya, dan tag resminya. Kalo ada yang kurang atau si kardusnya nggak meyakinkan, mungkin aja gak usah dibeli. Coba liat seksama kardusnya, jangan sampe sepatu ama gambar sepatu yang ada di kardusnya beda, itu bisa aja yang paslu.


kardus Converse All Star



Converse All Star Hi-top dengan kardusnya (asli)
tag ini udah gak dipake sejak 2012

Untuk banderolnya sendiri emang udah banyak dipake di sepatu non-orisinil tapi kalo diliat lebih detil bakal ada perbedaan dari segi warna, tulisan, sama bahan kertasnya.

Pengen tau hal-hal unik lainnya? Mampir sini aja sob....

3. Periksa sepatunya. 

Sekarang saatnya ambil Chucks kamu trus liat apa aja perbedaan/kesamaannya.

A. Sepatu yang asli itu kalo dipegang/dijatohin berat, bahannya mantap, oke dan terjamin kualitasnya. Trus awet juga. Kalo yang palsu itu lemes, gampang rusak, gampang (kalo Bahasa Sundanya mah meletek), dan nggak awet karena bahannya nggak bagus. Emang pemakaian tiap orang relatif tapi Converse yang asli lebih awet karen bahannya berkualitas mancapp ... 

B. Trus si bagian ujung sepatunya licin kalo diusap-usap, lain kalo yang palsu yg nggak kerasa licin malahan kasar. Sepatu yang asli itu gampang dilengkungin atau dilipet, nggak kayak yang palsu yang kaku kalo dilipet. Lagian juga bagian karetnya keliatan kayak yang mau lepas. Batheki sendiri pernah ketipu dgn beli sepatu yang dari luar keliatan rapi tapi begitu dipake nggak nyaman. 

C. Garis di bagian karetnya nggak akan pudar/luntur di sepatu yang asli kalo udah dipake. Di sepatu yang bukan asli, garisnya lama kelamaan bakal luntur/ilang setelah dipake trus kena gesekan 

D. All Star yang asli lambang bintangnya warna biru tua yang dibikinnya rapi, nggak blepotan. Entah itu lambang, tulisan ama tandatangan Chuck Taylor-nya. Yang bukan All Star asli biasanya nggak rapi nyetaknya, tulisannya nggak sama kayak yang asli. Kalo logonya atau tulisan ‘All Star’ di bagian tumitnya udah beda dari yang asli, udah makin jelas kalo itu nggak yg sungguhan
yg atas yg asli (ngga dipake lagi sejak 2012)

NB : Ada informasi terbaru soal logo Converse, klik di sini ya

E. Liat jahitan ama warnanya. Jaitan sepatu yang asli itu lurus, rapi, dan kuat. Sepatu yang nggak asli biasanya dijaitnya kurang rapi dan melebar kemana-mana. Trus warnanya cepet luntur. Biar lebih jelas lagi, coba cek situsnya di converse.id liat warna apa aja yang ada di varian All Star. Kalo sekiranya bukan edisi spesial tapi warnanya nggak sama kyk yg di katalog, itu gak asli.
Model sebelum 2012, jahitan tumitnya item, yg kw biasanya putih
4. Kode Sepatu

Beginilah kira-kira kode sepatu Converse yang bisa diliat dari cap di lidah sepatunya. Sebagai catatan, ini isi sepatu pribadi gua, untung baunya nggak menyebar hehehe!



Tulisan yang banyak angka sama huruf di bawah kalimat Fabrique Au Vietnam itu nomor seri sepatunya. Sepatu asli Converse punya kombinasi angka dan huruf yang nggak sama antara yang kiri dan yang kanan. Barcode di sepatu juga bisa dicek lewat HP atau sebagainya biar tau lebih jelas data sepatunya. Sedangkan tulisan 139867C itu nomor SKU Converse nya. 

Awas jangan kebalik:

Yang Asli : nomor SKU kiri & kanan sama, nomor seri kiri & kanan beda

Di luar itu patut diragukan keasliannya.

Untuk Kode produksi, bisa dilihat di ujung sebelah kiri bawah cap atau label. Converse produksi Indonesia kodenya ada 4 (6X buatan pabrik di Tangerang, 6Y buatan pabrik Sukabumi, 6K dari pabrik Bogor, dan 6C dari pabrik di Purwakarta). Converse dari Vietnam punya kode 9A, 9C, 9D, 9H, atau 9Z. Sedangkan 7B, 7K, 7L sama 7D adalah kode produksi dari pabrik Converse di Tiongkok. Ada lagi yang keluaran India yang kodenya berawalan angka 2.

Cek juga ukurannya siapa tau kekecilan/longgar hehehe... sesuaikan sama kaki kita

NB : Terakhir kali Converse buatan Amerika Serikat dibuat adalah taun 2003. Converse lagi krisis waktu itu dan pabriknya yang terakhir di AS harus ditutup. Nike akhirnya akuisisi perusahaan sepatu itu dan sekarang produksinya udah di luar AS (contohnya Tiongkok, Indonesia, Vietnam). 
INTINYA : kalo ada kode yang berlainan, misal buatan Indonesia di tulisannya tapi kodenya bukan berawalan 6, pasti palsu.

Kira-kira segitu yang bisa jelasin di entri ini. Semua data yg dikumpulin berdasarkan pengalaman Batheki bersama temen2. Adapun lokasi beli sama nyari2nya di Bandung, lebih spesifik lagi di beberapa pusat perbelanjaan macem Be-I-Pe, PeVeJe, I-Pe, Ciwok, dan Festival Citylink. Kalo ada yg tau lebih boleh nambahin ya supaya lengkap...

Versi Bahasa Inggris posting ini

Bagian ke-2 Sekuel posting ini

NB : sebelum pamit, mampir dulu dong ke artikel-artikel lain blog ini, ada fakta unik, tips, de-el-el... Makasih eaa hahahaha

195 comments

  1. Order yuk mumpung masih ready...
    CONVERSE ORIGINAL MADE IN INDONESIA
    Kode pabrik 6X
    Kualitas BNIB (Brand New In Box)
    Sooo tunggu apalagi....cek Instagram kita converseoriginal_id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 6k kode mana yah converse nya

      Delete

    2. 6K : PT. AMARA FOOTWEAR - BOGOR

      sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013719893/converse-original--kawe/57

      Delete
  2. Oh iya sama sama yaaa
    Lebih waspada aja ....

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. 9A itu kode dari pabrik Vietnam...orisinalitasnya terjamin soalnya itu pabrik resminya

      sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013719893/converse-original--kawe/57

      Delete
    2. Om punya saya made in vietnam, tp nomor SKU nya kiri kanan sama itu gimana yaa? Mohon pencerahanya

      Delete
  4. Kalo unisex sama canvad lebih bagus mana ya buat cowo?

    ReplyDelete
  5. kalo unisex itu kan cocok buat semua, kalo kanvas juga banyak kok variannya yg bagus misalkan Missoni sama Andy Warhol. Tapi menurut aku yg kanvas oke juga

    ReplyDelete
  6. Mau nanya min, kalo kode 8E itu buatan mana, sepatubyg ane beli made in vietnam, sedangkan di tulisan admin ori vietnam itu kodenya 9, gimana nih min? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah liat di beberapa sumber, dapet satu yg cukup bagus
      http://x1575481.livejournal.com/23265.html

      http://planetconvers.blogspot.co.id/2015/07/tips-membedakan-convers-asli-dan-palsu.html

      saya liat 8E keluaran pabrik Yangzhou, Tiongkok... klo misalkan di tulisannya 8E tp buatan Vietnam belum tau tuh saya itu bener apa ngga aslinya...mungkin mas bisa cari di referensi lain

      http://planetconvers.blogspot.co.id/2015/07/tips-membedakan-convers-asli-dan-palsu.html

      makasih

      Delete
    2. Saya ada beli yg kode 8E made in china

      Delete
    3. Saya ada beli yg kode 8E made in china

      Delete
  7. Kak boleh tau ciri ciri kode lidah sepatu yang original CT Made in vietnam itu seperti apa ? Selain lihat dari kode 9D 9K.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh belum dapet informasi soal ciri-ciri buatan vietkong, eh vietnam...coba pantengin di kaskus komunitas-komunitas pecinta Converse Indonesia kyknya mereka bisa bantu ....

      Delete
  8. Kalo di la*ada itu ori atau kw kang ????

    ReplyDelete
  9. Gan,apa agan punya referensi yg jual online terpercaya utk Converse ini?
    Makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh kurang tau ya klo beli secara daring, soalnya saya kalo beli langsung aja ke tokonya.

      tapi kalo saya ngasih saran, mending kita liat dulu reputasi penjualnya, berapa bintangnya sama testimoninya. Lebih teliti aja sih mas pas ngeliat2nya. Beberapa orang bilang katanya Lazada itu asli barangnya.

      semoga bermanfaat ya mas makasih

      Delete
    2. Coba rbd_sneakers, itu trusted cuma ya aga jauh harganya sama store langsung karena dia jatuhnya resell

      Delete
  10. Replies
    1. maaf kelamaan nunggu dibalesnya

      iya, 6C itu keluaran pabrik yg adanya di Purwakarta

      liat aja sumbernya http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013719893/converse-original--kawe/57

      Delete
    2. Kode 6c itu ori nggk bang?

      Delete
    3. kan sudah dijelaskan. coba baca ulang artikelnya.

      Delete
    4. Min Ini sya punya spatu converse kodenya 6c baru terterah di atas made in vietnam baru min tadi bilang di atas klo 6c dari purwakarta bisa di jelasin min?

      Delete
    5. Min itu siapa?

      barang yg buatan Indonesia pasti berawalan 6 (6C, 6Y, dll.), yg Vietnam 9 (9A, 9Z, dll.) Intinya kalo berlainan, harus dicurigai, karena waktu gua tanya langsung ke SPG Conversenya di toko resminya yg 6 pasti Indonesia.

      Delete
    6. Yang punya saya 9K berarti dari Vietnam dan asli kan ??? Mau mastiin aja...heheheheh...saya belinya di Zalora harganya 479.900 karena dpt discount 20%, semoga di jawab...Makasih

      Delete
    7. kalo yang di Converse flagship store zaloranya sih itu kan akun resminya, soalnya tadi juga liat yg 479rb

      kalo 9K emang dari Vietnam

      Delete
  11. Broo mau tanya nihh. Tuh kan sepatu gw tulisan yg bagian tumit itu udh agak hilang dikarenakan gw sllu cuci. Tuh kira2 ori ga. Gw beli kemaren 700k yg high tapi

    ReplyDelete
  12. Broo mau tanya nihh. Tuh kan sepatu gw tulisan yg bagian tumit itu udh agak hilang dikarenakan gw sllu cuci. Tuh kira2 ori ga. Gw beli kemaren 700k yg high tapi

    ReplyDelete
  13. kak, klo di z*lor* asli gak yah kak
    coz lidah spatunya dibawah bintang all star gak ada logo R nya. berlaku di smua jenis tumit slim jg tdk ya?

    ReplyDelete
  14. Ko yg kode 6c kurang kuat ya gan kualutasnya...belum sebulan aja udah jebol bagianbawahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ternyata ada kasus sepatu yg kurang bagus... biasanya ngga ada masalah tp baru denger saya ada yg udah rusak sebentar..... coba mas tanya di forum converse di kaskus atw mana ja soalnya saya kurang tau

      Delete
  15. Yang depannya 7 pasti dari Tiongkok.... Tapi itu asli cocokin aja ama yg udah ditulis di atas

    ReplyDelete
  16. di artikel utk indonesia 6x/6y ori ya mas.kalo kodenya 6c ori gk sih mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu dari pabrik di Purwakarta... Sumbernya http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013719893/converse-original--kawe/57

      Delete
  17. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat bagi semuanya.

    Check disini : http://fasmocis.wordpress.com

    ReplyDelete
  18. Gan kalo made in vietnam kodenya 8E ori gk nya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek aja di http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013719893/converse-original--kawe/57

      Delete
    2. 7B 06 03 Q57
      Apakah sepatu ini dibuat th 2003

      Delete
    3. Plastik di karetnya terkupas karna kena hujan, itu ori apa kw ya?

      Delete
  19. Saya baru aja beli sepatu dengan kode pabrik 6x, berarti ori yah gan? Masalahnya saya beli online jadi belum tau bedain ori dan kw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sudah ada di tulisan saya kode produksi Converse. Coba baca lagi.

      Delete
  20. Om kalo di sport station dijamin ori ya? Kemaren beli ct low 560rb

    ReplyDelete
  21. jgn "om" panggilnya, saya masih muda...
    Sport station kan salah satu penjual resmi converse selain planet sports dkk. jadi dijamin asli. Harga segitu karena dari dulu hampir setiap beberapa bulan sekali naik 50,000 dari tadinya 400,000 dan sekarang udah tembus 550,000. Saya sendiri sih udah males beli di gerai sprot station dkk kecuali ada diskon besar-besaran, tp sekali lagi di gerai kyk gitu pasti ASLI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro converse 70s made indonesia tapi kode pabrik produksi nya 9A, aman tidak bro?

      Delete
  22. saya ngga jualan sepatu mas haha

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. Waduh saya belum tau tuh mbak kalo kode 4. Coba liat di sumber lain biar lebih jelas

      Delete
  24. Mas kode 6c kan dari Purwokerto. Tp punya ku kok made in vietnam. Seharusnya kan made in indonesia. Punya ku fake kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek dulu aja mas dari fisik sepatunya bagus ngga.... Bandingin juga dari sumber lain. Ya supaya lebihjelas mas. Biasanya sih klo dari Vietnam awalannya 9 mas

      Delete
  25. Kalau 9A made in vietnam ori nggk mas? Itu saya beli di toko ternama yang jelas orinya, langsung ke tokonya, tapi saya coba cari kode srtnya di google ada mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kode berawalan 9 tuh dari Vietnam sana (kaya punya saya kodenya 9z) kemungkinan besar asli mas

      Delete
    2. Kode 9 emg vietnam punya sedang di blkng ada huruf biasanya lebel dri importirnya ibarat perwakilan di outlet di indonesia gtu kli

      Delete
  26. Mas ane pernah liat ditoko sepatu kaya d*tro sepatu gitu, awalnya 6x tapi harga cuma 290k, asli apa palsu yak?, thanks

    ReplyDelete
  27. Barangnya juga tak teliti juga mendekati ori, berat juga engga enteng, ujungnya licin juga engga kasar

    ReplyDelete
  28. Kalo ciri ciri fisik udah kurang bagus ama ngga begitu yakin sih mending cari di tempat lain aja mas ... Kan daripada kita nyesel nantinya. Coba cari lg di Google info yg lebih lengkap biar pasti.....

    ReplyDelete
  29. ada juga CT ori...tapi bisa dijual murah karena barang reject dari Pabrik

    ReplyDelete
  30. bang 70s yang asli sama premium bedanya apa?
    soalnya saya liat di ig 1 gambar beda penjual yg satu bilang premium yg satu ori, tp noseri nya keluar di google, terus tag di lidah juga sama kaya ori percis banget, kode pabrik 9a made in vietnam gimana tuh?

    ReplyDelete
  31. converse ct hi berat cuma 800 gram original gak ya? menurutmu?

    ReplyDelete
  32. Bro kalo made indonesia tp kode pabrik produksi nya 9A gimanaa nihhhh??????

    ReplyDelete
  33. Bro kalo converse 70s made indonesia tp kode produksi pabrik nya 9A aman tidak?

    ReplyDelete
  34. Tadi nanya ke spg Converse resminya sepatu yg buatan Indonesia pasti berawalan 6, buatan Vietnam berawalan 9. Kali ada yg berlainan udah pasti palsu. Gitu sob....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo 9k made in vietnam kira* gimana bang soal nya di artikel nya ga dixantumin 9k

      Delete
  35. sip zal.... kapan atuh SM lagi make vespa

    ReplyDelete
  36. Halo...selamat malam..
    Aku jg baru beli converse nih kode 6c..
    Udah dicek semuanya bagus...
    Detail jahitannya rapi..
    Aku beli 447200 setelah discount 20 %.. 😁
    Soa kualitas kode 6c aku masih blm tau...soalnya baru dipake..
    Mudah2an awet...
    Kaget jg ada yg bilang kode 6c udah cepat rusak...hmm..
    Mudah2an purwakarta gak main2 soal converse.. 😊✌

    ReplyDelete
  37. Haii selamat siang semua..
    Saya disini mau ngasih testimoni tentang sepatu converse ct blue navy..
    Nah, saya punya sepatu converse itu awal januari 2017 sampai skrg juli 2017.. kendala yg di saya alami ketika memakai sepatu converse ct ini emang sedikit agak mengecewakan, karena converse buatan indonesia dengan kode 6C ini sungguh memperhatinkan, selain harga diskon murah Rp. 449.000 di toko online lazada, dan jika di sportation Rp. 599.000.. saya itu belinya di sportation salah satu mall di jkt, nah dengan serius saya beli tuh satu converse ct blue navy.. selang dua bulan pemakaian logo bagian bawah udah mulai terkelupas.. dan selang dua bulan kemudian lagi sol bagian bawah udah mulai terkelupas juga, untung saya kasih lem tuh biar ga nyebar ke yg laen nya.. dan skrg baru aja saya cuci kok besi bagian tali nya udah mau copot.. dan saya serasa sangat kecewa banget.. baru pertama kali beli converse malah kaya gini hasilnya.. saya suka converse tpi kayaknya udahh gamau pake converse lagi deh huhu.. mendingan kalau beli converse tuh di teliti bener bener, kalau bisa jgn online, terus carilah converse dng kode 6X (tangerang) itu kualitasnya edaaaan awett paraah.. temen gw udah makai sepatu buatan tangerang hampir 8 tahun tpi masih aja bagus, cuma warna nya jadi buluk..
    Buat agan agan yg mau beli converse ane saranin tuh, biar kaga kecewa kek saya ini 😂

    ReplyDelete
  38. Punyaku Converse By Lunarlon made in vietnam code 9Z warna hitam solenya atau bawahnya full coklat itu asli apa palsu ya?? Mohon infonya, id line: isakali_ nanti aku pap sepatunya bagi yg tau mohon bantuan ya makasih

    ReplyDelete
  39. Punyaku Converse By Lunarlon made in vietnam code 9Z warna hitam solenya atau bawahnya full coklat itu asli apa palsu ya?? Mohon infonya, id line: isakali_ nanti aku pap sepatunya bagi yg tau mohon bantuan ya makasih

    ReplyDelete
  40. Ada di s*opee gan kode nya 1c dan ada yg 3c tertera buatan made in vietnam.. Dari artikel diatas hnya 9c yg original.. Infonya gan itu masuk ori apa kw ??

    ReplyDelete
  41. Kalo udah berlainan kodenya pasti nggak asli. Udah pernah ditanyain ke spg Converse nya yg resmi, katanya gitu.

    ReplyDelete
  42. Gan numpang tanya nih.. kalo beli converse di z*lora itu ori mana ya?

    ReplyDelete
  43. Numpang tanya ni mas kode converse saya 9k itu ori ga ya?

    ReplyDelete
  44. Min kemarin adik saya beli converse kodenya 2c mase in india itu ori ga ya?
    Belinya sih di sp******sion
    Tolong info min...

    ReplyDelete
  45. Iya, 9K sama 2C asli. Di toko macem sport sttion pasti asli barangnya kan itu salah satu distributor resmi nya

    ReplyDelete
  46. Mau tanya, saya beli made in india kode nya 2c ori ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pernah nanya SPG Converse di gerai resminya dia bilang 2C itu asli

      Delete
    2. sama gan gw beli di matahari india 2c, cmn yg made india aj yg diskon :v jd gw angkat dh dr699rb, yg made indo di chuck taylor all star lean-hitam putih emang gag pernah di kasih diskon dr gerai sport station n matahri pas harga sama 559rb.

      Delete
  47. Kalo kode 9Q itu mana kak? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
  48. Gan,mau bagi" pengalaman sama agan agan semua nih. Maaf kalau agak kyk promo namun memang bukan promo.saya juga pecinta conver . Namun saya sudah 3 kali ketipu nyari yg ori dgn harga 400 K namun semua zonk. Tapi saya punya ide gila malah nyari yg KW . Dari beberapa kali peninjauan ternyata sama dengan sepatu yang saya beli (ori namun zonk). Eh , beberapa bulan q di tawarin kawan beli sepatu . Dia tiba" jha jadi reseller. Dia memang ngaku gak ori namun katanya itu barangnya KW 1. Yah aku sontak ketawa lah , KW ya KW Lah menurutku. Yah, karena dah berusaha meyakinkan, gak enak juga maka q beli harganya 210 k (harga kawan sih bukan harga pasar yg dia jual, dr 250K).akhirnya barangnya nyampe dan jeng...jeng wow lain dr perkiraan geng. sumpah barangnya bagus. Q jd malu sendiri ternyata bagus juga. Baru gua sadar apa maksudny KW 1. Ternyata KW jg ada levelnya :D . Anehnya kain nya itu levis dan beratnya lebih berat dr bobot normal (q bandingkan dgn sepatu yg ori namun palsu yg pernah saya beli, pas pulang pastinya). Pokoknya q nyesal sambil maki" sendiri (jgn ditiru). Gua nyari yg ori ternyata kw , eh malah gua nyari kw ternyata kayak ori ( itu sih menurutku) dan lumayan 8 bulan saya pake masih aman dan gk kyk sblm"nya.
    Yg punya pengalaman kyk saya atau mau nanya" pengalaman saya boleh gan . WA jha 082166269567 .

    ReplyDelete
  49. 9x made vietnam itu ori gak mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 9x kw yah? kalo beli nya di b*li2 ori gak yah?

      Delete
    2. yg pastiny ,yg ori itu hanya ada di toko yg sudah di legalisis ama converse all star. selwbihnya KW 01 alias ORI abal". bedany cuman gk ada lisensi sih mnurutku.
      percuma nengok kode. kode itu bisa di buat ".

      Delete
  50. Broh...kalo ada yg jual kualitas premium tu apa sama kyk original?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya bukan, yg pasti pasti aja, mutu dijamin

      Kalo belinya di gerai resmi pasti asli

      Delete
    2. percuma gan, susah q dah 3 kali ketipu walau sudah cari referensi cara membwdakannya. yg penting kualitas saja. ORI sama KW 01 Hampir sama menurut ku

      Delete
  51. Bang ada nomer WA ngga? Soalnya mau nanya lebih dalam tentang Converse

    ReplyDelete
  52. Kalo kode 8x dari mana yah? Disini tulisannya made in vietnam tapi banyk orng yg bilang kalo vietnam 9

    ReplyDelete
  53. Kalo kode 3x dari mana yah? Disini tulisannya made in vietnam tapo banyk orng yg bilang kalo vietnam 9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang yg dari Vietnam 9 kodenya. Belum pernah denger ada kode 3, soalnya selama ini yg ada 6 (Indonesia), 7 (Tiongkok), sama 2 (India)

      Delete
  54. kode sepatu saya juga 6c, tapi physically looks good dan ori. beli IDR 299.000 dilazada pas harbolnas kemarin hehe.. semoga awet, gak gampang jebol.

    ReplyDelete
  55. Punya ane kodenya 6x tapi ko made in vietnam yak?? Ni ori kaga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah nanyain ke SPG di Converse resminya, klo kodenya beda (awalan 6 tp bukan Indonesia) pasti bukan. Awalan 6 Indonesia, klo yg dari Vietnam awalan 9.

      Delete
  56. anak saya 3bln cuman dipake sekolah sudah jebol, anak nya pendiam jd nggak banyak dipake lari". sy beli di tsm bandung.

    ReplyDelete
  57. Kan ada di tulisannya 7L juga termasuk kode produksinya dari cina. Klo bisa cek kode batang QR di sepatunya pake hp biar ketauan produknya asli apa ngga

    ReplyDelete
  58. Replies
    1. Setiap yg berawalan 6 pasti dari Indonesia

      Delete
    2. Sama, punya saya juga 6R. Gak tau dari mana

      Delete
    3. kan itu udah disebutkan 6 dari mana

      Delete
  59. Kalo seri JV ada kawenya ngga gan? Mau beli second tapi takut kena tipu 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada, hampir semua seri ada yg palsunya. Paling kentara sih dari harganya, JV kan mahal curiga klo ada yg murah bgt. Barcode nya juga kan bisa dicek.

      Delete
  60. Kalo bagian depan putih nya pendek itu kw kah bro

    ReplyDelete
  61. cari aman ae lah, belinya di toko yang memang terpercaya.

    btw ada post tentang converse juga nih :

    http://elzaokatriani.blogspot.co.id/2017/11/belang-ku.html

    ReplyDelete
  62. Mau nanyaa..
    Kan ada tuh converse yg ditapak spatu ditulis ukuran. Ada juga yg tidak. Apakah ori atau Kw ?

    ReplyDelete
  63. Allstar sya made in taiwan. Tapi kode 6c..itu ori ato palsu.. Tp untuk keseluruhan seperti ori dari kardus smpe insole.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah tanya langsung ke pegawai conversenya kalo kode 6 pasti buatan dalam negeri (Indonesia), kalo berlainan pasti bukan orisinal

      Delete
  64. wah jangan sampe beli yang palsu dong

    ReplyDelete
  65. Kalo kode 9Q itu ORI vietnam kan gan?

    ReplyDelete
  66. Min kalo gua 9a tapi made in Vietnam ori atau fake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 9A Vietnam punya gua juga punya yg asli beli dari sports station, jadi asli.

      Delete
  67. Maaf mau nanya kenapa
    kalo saya sepatu Converse nya kode yg kiri sama yg kanan itu dijamin ori apa engga? kenapa kode nya beda ? minta penjelasannya biar tambah tau um ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode sepatu yang asli emang beda antara yang kiri ama yang kanan, mungkin udah dari sistem produksi di pabriknya yg bikin nomer itu beda. Kalo kita coba main ke mall, misalkan ke sport station, dan kita minta nyobain sepasang sepatunya pas diliat kode produksi yg kiri sama yg kanan pasti nggak sama.

      Yang pasti, sepatu asli kiri-kanannya BEDA, yang palsu kode di kiri-kanannya SAMA.

      Delete
  68. Bang kan saya punya all star Chuck Taylor,disini ada barcode asli,pertanyaannya kalo liat kode atau keasliannya gimana yah bang?maaf saya masih pemula bang butuh pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan di sini udah dijelasin banyak hal tentang perbedaan antara yang asli sama palsu, baca lagi aja pelan pelan biar ngga ada yang kelewat atau bisa cari sumber lain misal dari website lain atau forum kayak kaskus. kalo barcode aslinya ada dan pas dicek sama persis bisa disebut asli...

      Delete
  69. Bang mau tanya Converse CT doubel lidah itu sol bawahnya emang ada ukuran nya y bang,siz 10 gitu ORI GK y

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ukurannya emang ada di setiap sepatu chucks, apa ada ciri-ciri lain yg ngebedain? bisa liat lagi aja postingnya sambil disamain

      Delete
  70. Menurut mimin cocok gak converse dipake dngn batik

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok aja, ada kan varian converse yang item semua warnanya itu kan bisa dipadu padanin ama kemeja batik

      Delete
  71. Klo kodenya 8 itu buatan mana ya min?

    ReplyDelete
  72. Gan mau tanya, gue baru beli Converse di sport station ni harga nya 500rb tp ciri2 nya ada yg melenceng dari yg diatas gimana nih kira2 ori atau kw mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di sport station biasanya sih asli kan mereka salah satu dealer resmi converse di Indonesia lewat PT. MAP, tapi kalo beda dari ini agak aneh juga.

      Delete
  73. Kode yg kanan sama yg kiri samaan gan 9z
    Gimana tuh ori atau kw

    ReplyDelete
    Replies
    1. 9Z itu kode negara & lokasi produksi, pasti sama kiri & kanan; nggak mungkin kiri 9Z kanan 9D

      Delete
  74. bang mau tnya nih ,saya punya converse one star suede chuck taylor made vietnam kode 9A tapi saya lihat di lidahnya tulisan panjangnya kok pake mm ya bang kok bukan cm kira2 itu palsu ndak ya bang apa ori bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di rumah saya punya varian Star Player yg buatan Vietnam 9Z, satuannya cm. Biasanya yang asli pake satuan cm, sumbernya dari http://ispotfake.com/fashion/how-to-tell-if-converse-all-star-shoes-fake-or-real/

      Delete
  75. klo di sol nya ga ada garisnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa varian Chucks All Star memang nggak ada garis di solnya, misal Chucks II

      Delete
  76. klo bhn nya ga canvas ori ga? trs sol nya polos ga ada yg kayak putus gitu sm ga ada garisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bahannya memang macem macem, ada yang Gore Tex (liat di google Converse Gore Tex), kulit asli, kulit imitasi,kanvas dll. Beberapa varian Chucks ada yang ngga pake garis di solnya, kayak Chucks II. Lebih jelasnya lagi simak lagi perbedaan-perbedaan asli & palsunya.

      Delete
    2. coba liat di sini nih soal bahannya https://sneaker-pages.com/ct-matl.htm

      Delete
  77. Mau tanya banget mas, made in china kodenya 7L asli apa kw? Terus barcodenya ga ada ..
    Mohon direspon. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modelnya converse zipper

      Delete
    2. kalo dari kodenya sih 7L emang bener dari Tiongkok, tapi coba samain ciri ciri yang lainnya kayak kode produksi, bahan sepatunya sama jahitannya. yang asli apalagi keluaran baru pasti ada barcodenya. cek juga katalog resmi situs converse nya liat sama nggak kayak yg di katalog ciri fisiknya

      Delete
  78. Jadi yg bagus kualitasnya dan ori made in mana? Indonesia,vietnam,atau drmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja buatan dari mana juga, tapi yang sering dijumpain di toko yg resmi biasanya buatan vietnam sama indonesia

      Delete
  79. halo, mau tanya, kalau Converse CT 70s hi di lidah nomer sku nya ada di sebelah kanan beda dengan Converse lainnya yg di sebelah kiri apakah itu ori, made in vietnam kode 9a

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomer SKU kiri & kanan selalu sama, coba lihat foto di posting ini yg ada saya nunjukkin tag/cap sepatunya. Kalo yg beda itu nomor serinya (yg asli).

      Delete
  80. Mas, penyebab barcode sepatu ngga bisah di buka apa ada solusiNya?

    ReplyDelete
  81. Min kalo 9Q made in Vietnam ori apa kw??

    ReplyDelete
    Replies
    1. 9Q memang dr Vietnam, dan asli
      kalo belinya di toko resmi pasti asli

      Delete
  82. min,makasih bngt atas info tentang converse. membantu dan menambah ilmu lg buat gw. kalo boleh, next pembahasannya tentang kode kode produksinya min,karna gw masih kurang info buat kode kode yg dikeluarin sama converse yg ada di dunia. makasih min atas perhatiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sama sama, kode produksi asal negara kan udah ditulis di artikel ini. Baca juga artikel-artikel lainnya di blog ini

      nama gua rizal bukan min

      Delete
  83. Makasih infonya mas. Kalau converse korea market gimana pendapat sampean mas? Apakah itu benar2 ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau soal itu. mungkin kalo mas lagi deket tempat jualannya yang resmi bisa ditanyain juga ke pegawainya

      Delete
  84. Mas kalo yg made in vietnam kode seri nya sama asli atau palsu kang

    ReplyDelete
  85. Mas saya punya made in vietnam tapi kode seri kanan sama kiri nya sama itu ori apa palsu ya mas terimakasih 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg asli nggak akan punya kode seri yg sama antara kiri/kanan. Barcodenya liat aja pake HP, kalo nggak keluar apa apa palsu

      Delete
  86. Min, gue baru beli nih sepatu Converse di Lazada, kodenya 9Q, kalau dari artikel yg mimin share, ga ada tu kode pabrik 9Q, kira" sepatu yg gue beli ini asli atau ngga min???
    Bantu jawab dong min, butuh pencerahan nih, kalau misalkan palsu mau langsung gue return ke Lazada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min, gue baru beli nih sepatu Converse di Lazada, kodenya 9Q, kalau dari artikel yg mimin share, ga ada tu kode pabrik 9Q, kira" sepatu yg gue beli ini asli atau ngga min???
      Bantu jawab dong min, butuh pencerahan min, kalau misalkan palsu mau langsung gue return ke Lazada.

      Delete
    2. Min itu siapa?
      9Q memang ada, buatan Vietnam. Tapi liat juga ciri fisik lainnya, misal kode produksi sama nomor SKU yg juga dibahas di tulisan ini. Cek juga barcode nya pake hp.

      Delete
    3. Min itu admin maksudnya a

      Delete
    4. gua kurang enak soalnya klo disebut min/admin

      Delete
  87. Klo kode nya 9z ori gak? Sma alas kaki nya warna hita m hijau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari kode, ya. 9Z itu asli dan di toko resminya banyak sepatu yg berkode 9Z. Alas kaki (maksudnya bagian dalamnya/insole?) yang warna hijau biasanya dari tipe Converse yg pake Lunarlon. Sepatu agan yg ditanyain ini model apa dulu?

      Delete
  88. Mas untuk kodenya 9K itu asli vietnam kan,tapi beda di ukuran kakinya dia pake MM bukan CM Apakah itu ori?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satuan mm (milimeter) cuma dipake di Converse yg dijual di Korea, ada kemungkinan itu barang yg khusus buat pasar sana. Kalo bukan, agak mencurigakan. Biar lebih meyakinkan cek juga ciri-ciri lainnya yang ditulis di sini, atau di entri blog lain yg ada tag Converse-nya.

      Delete
  89. Bang saya masih ragu dengan heel-pad nya. Terutama di Converse One Star Ox, saat ada lihat heel-pad nya bertulisan ONE STAR sedangkan ada yang satu lagi memakai heel-pad Chuck Taylor berwarna tapi dengan warna putih font hitam. Tolong bang informasinya:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. One Star ya tulisannya One Star gan, di situs sama toko resminya (converse lazada) begitu.

      Delete
  90. Kalo sku nya disebelah kanan dan kode produksinya disebelah kiri asli tau ke itu ya bg,, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. SKU di kiri, kode produksi (yg kalo asli pasti berlainan kiri-kanan) ada di kanan. Foto tag sepatu yg di posting ini diambil dari sepatu yg asli gan

      Delete
  91. Kalo 8E produksi china itu ori ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, emang kode 8E dari Tiongkok tapi harus dicek juga ciri ciri lainnya gan

      Delete
  92. Misi para suhu mau nanya emang ada ya keluaran india kode nya 5a?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini yg gua tau India kodenya 2C (dan ini juga gua liatnya di toko resmi jd pasti kejamin), buat 5A jujur gua belum tau dan liat langsung

      Delete
  93. Iya juga sih om mangkanya ini saya juga bingung euy,disini ga bisa masukin foto ya?kalo bisa biar lebih jelas gitu biar enak nanya nya
    Makasi om sebelum nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat facebook aja gan, di bagian kanan blog ada tulisan media sosial, klik aja linknya

      Delete
  94. Min made in india itu bagus enggak ,, Kode.nya benar sih 2C ,, tapi lebih bagus made in vietnam apa india yaa .. saya kuatir ini .. nyoba nyari second dpet harga 350 tapi made in india .. kebnyakan punyakku made in vietnam soal.e

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumya sih belum pake yg keluaran India, yg gua pake itu Vietnam sih tp awet aja.

      Delete
  95. Made usa amerika kodenya brokap sam

    ReplyDelete
  96. Bro mau nanya kalau beli dipabriknya ada link gak buat beli kan murah tuh kalau langsung dari pabriknya karena pengen jual kembali atau ada reverensi yang jualnnya murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga ada nih, soalnya gua cuma beli di toko

      Delete
  97. Kalau kodenya 6D berarti kawe ya min.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga bisa diliat dari kodenya aja, ciri-ciri lain juga harus sama kayak contoh yang asli biar tau itu barangnya yg dicek asli apa nggak. Soalnya yng buat barang ngga ori aja bisa nulisin 6D di sepatunya jadi cek juga sepatunya keseluruhan

      Delete
  98. Min klo kodenya 9q bneran ori vietnam gk?

    ReplyDelete
  99. Min klo kodenya 9q bneran ori vietnam gk?

    ReplyDelete
  100. Min klo kodenya 9q bneran ori vietnam gk?

    ReplyDelete
  101. Nanya dong..
    Boleh info apa aja converse limited edition yg pernah dikeluarin nggak? Looney Tunes pernah nggak? Trs, kalo made in viet., 100% ori ya? Makasiiiihh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terlalu banyak kalo mau sebut apa aja, dari Missoni, John Varvatos, CDG Play, dll. Looney Toons ada.

      Converse asli ada yg dibuat di Vietnam, tapi ciri cirinya harus sesuai dulu ama yg asli; contohnya ada di tulisan blog ini sama situs lain.

      Delete


EmoticonEmoticon