Sunday 29 December 2019

Tahun 2010an : Kilas Balik Dekade (Bagian 4)

Ini bagian ke-4 dari rentetan nostalgia 2010an yang gua tulis. Kalo kelewat 1-3 nya, klik di sini.
 


Gua ngga nyangka seri Tahun 2010an bakal sampe 4 entri, karena banyak banget hal yang bisa diangkat jadi nostalgia 2010an buat masa depan. Lanjutin aja ya, silakan simak keunikan dan hal-hal yang pernah jadi sesuatu di tahun 2010an....

Ketika Batu Akik Mudah Dicari Kayak Gorengan

Relevan juga sih, karena cukup banyak orang ngelapak emperan atau pake etalase di pinggir jalan, jajain batu akik. Saking besar trennya, tamu-tamu Peringatan Konferensi Asia-Afrika 2015 dikasih juga, sob!


Foto : zeihad.blogspot.com

Sayang, tren batu akik ngga bertahan lama, karena abis 2015 udah surut. Meski begitu, masih ada yang turun di bisnis ini di taun-taun selanjutnya. Kayaknya kita ngga akan lupa luar biasanya tren ini waktu itu....

Beberapa Orang Sempet Panik, Pake Banget!


Gara-gara salah paham soal ramalan suku Maya, banyak orang yang was-was tanggal 21 Desember 2012 bakal jadi akhir segalanya (kiamat).

Kalian yang suka merokok pernah kaget akibat kabar harga rokok naik jadi Rp. 50,000. Ternyata itu cuma hasil penelitian ke masyarakat, duh...

Kontroversi "rendang renyah" di Masterchef Inggris bikin murka netizen Indonesia dan Malaysia, politik...(ngga ah, topiknya berat dan ceritanya panjang banget), hoax gempa, garam campur kaca, nasi berbahan plastik, wah banyak lagi dan cukup segitu aja, ntar panik lagi!

Acara TV 2010an Kurang Menarik?
 
Film lepas berjudul konyol yang sering bocorin alur ceritanya sendiri ngga akan lengkap tanpa adegan-adegan yang menurut banyak orang kurang masuk akal. Selain itu, muncul talkshow yang isinya cerita buka-bukaan para selebritis dan orang-orang dekat/pernah berurusan sama mereka (yang uniknya jadi terkenal setelah kasusnya itu). Setiap kali diberhentiin, acara itu tetep muncul lagi dengan judul yang baru, jenuh ngga sih?
 
Apa sih...? Gambar : Indosiar, Elvin Tobing ET, facebook.com/ftvrelijih

Bagusnya, sepakbola Liga Indonesia (yang beberapa kali ganti nama) tetep jadi tontonan yang selalu ada di Tanah Air. Trus kalian masih inget kan sama Sexophone & Mata Lelaki?

Kenapa sih di TV jadi muncul hitung mundur waktu acara, kayak 5 jam lagi sebelum acara B, padahal A lagi ditayangin?

Iklan Makin Kuat Di Acara TV yang Kalian Tonton

Kok aktor-aktornya peragain produk sponsor sih, hubungannya ama cerita apa?

Seenggaknya sekali dua kali pertanyaan di atas pernah bikin kalian heran. Promosi lewat sorotin logo produk dianggap kurang greget, akhirnya para pemeran yang ngepromosiin. Nggak sampe situ, bahkan kadang ada reklame atau megatron imajiner hasil edit yang dibarengi teks berjalan di dasar layar TV kalian!
 
Harus ya digituin iklannya? Foto : Nugie Anandha Putra, facebook.com/ftvrelijih

Itu bukan seberapa dibandingin sama: BIKIN ACARA PROMOSI SENDIRI! Perusahaan mal online bahkan sampe borong beberapa TV sekaligus, siarin programnya bersamaan biar orang-orang ngga lewatin promo yang lagi ada! Ada aja sih yang nonton, apalagi kalo kalian fans Dua Lipa atau Blackpink.
 
Ini disiarin di banyak saluran TV. Sumber : facebook.com/dikalaandamenontontelevisi 

Orang-orang jadi Mau Main Keluar, Tapi Sambil...

Pegang HP, mata terus fokus ke layarnya sambil sorot sana-sini. Ngga sadar mereka masuk rumah/pekarangan orang, jalan raya, bahkan masuk kawasan militer! Tangkap Pokemon ngga pernah senyata ini. Selamat datang di era Pokemon GO!
 
komunitas pemain Pokemon Go ngumpul. Foto : Dani Hermansyah, arah.com

Dan akhirnya gua tutup seri nostalgia tahun 2010an ini setelah 3 kali sebelumnya bawel banget bawain kenangan-kenangan masa lalu. Dengan datangnya tahun baru, cerita baru siap gantiin cerita lama yang udah kita lalui di dekade sebelumnya.



EmoticonEmoticon