Thursday 7 February 2019

Converse All Star, Chucks 70s, dan Chucks II : Apa Aja Sih Bedanya?


Sepatu Converse dari dulu sampe sekarang jadi ikon fashion yang awet pamornya. Setelan apapun bisa dipadupadankan sama sepatu keluaran produsen Amerika Serikat ini. Seiring berjalannya waktu, mode berubah dan Converse juga berbenah untuk terus ngasih tampilan yang menarik buat para penggemarnya. 
 
Dari varian sepatunya yang paling laris, Chucks All Star, ada dua varian lagi yang berkonsep sama dengan itu (Chucks 70s dan Chucks II). 

Apa aja sih perbedaan sepatu Converse All Star, Chucks 70s, sama Chucks 2? Nih gua kasih tau.


Chucks All Star itu yang paling populer, yang paling mendasar juga yang paling sering dibajak bentuknya. Chucks 70s pertama kali dirilis taun 2013. Desainnya ngikutin Chucks All Star jadul era 1970an. Kalo Chucks 2 itu model yang paling baru dari ketiganya, dirilis taun 2015 yang katanya model Chucks yang lebih modern. Sayangnya, Chucks 2 udah berhenti diproduksi sejak 2016 karena nggak laku. Selanjutnya kita bahas apa aja perbedaan utamanya...

1. Ciri-ciri Fisik 

Chucks all star (atas), Chucks 70s (tengah), Chucks 2 (bawah)




Cukup jelas perbedaan Chucks All Star, Chucks 70s, sama Chucks 2. Lapisan sol Chucks 70s lebih tebal dan warnanya lebih mengkilap, juga lebih berat dibanding Chucks biasa. Buat Chucks 2, garis di pinggir sepatu biasanya nggak berwarna item, begitu juga dengan garis di bagian depannya.

Chucks 2
Perbedaan lain Chucks 2 dari model lainnya yaitu sepatu ini pake banyak busa di bagian dinding, lidah sepatu sama lapisan Lunarlon khas Nike. Semua perubahan ini untuk kenyamanan saat jalan-jalan dan ngurangin rasa pegel-pegel kalo berlama-lama pake sepatu.

2. Sol Dalam

sol dalam Chucks
sol dalam Chucks 70s
sol dalam Chucks 2 (pake Lunarlon)

3. Cap di Lidah

cap Chucks All Star
cap Chucks 70s
cap Chucks 2

4. Heel Patch

heel patch Chucks (keluaran 2017-)
heel patch Chucks 70s
Nggak ada perbedaan yg jauh antara heel patch Chucks 2 sama Chucks All Star, yang ngebedain cuma font nya aja itupun karena Converse punya logo baru sejak 2017. Bisa klik di sini biar lebih jelas soal logo barunya.

Sumber :

https://dappered.com/2015/08/in-review-the-converse-chuck-taylor-all-star-ii/ https://www.mystarcleaner.com/blog/chuck-ii-vs-the-old-chuck-taylor https://www.highsnobiety.com/2015/07/29/converse-chuck-taylor-2/  

https://solecollector.com/news/2015/08/converse-chuck-2-comparison

1 comment


EmoticonEmoticon